Kamis, 15 Januari 2015

Pasar Senggol Kreneng, Denpasar Bali



Hay kali ini kita menelusuri salah satu pasar di ujung timur kota Denpasar tepatnya di ujung selatan jalan kamboja  yang namanya sudah familiar banget kali ya, namanya Pasar Senggol Kreneng atau biasa di singkat Pasar Krengeng. Pasar ini disebut pasar Kreneng karena daerah di mana pasar tersebut berada adalah di Kreneng. Di areal ini disamping pasarnya sendiri, di sebelah barat pasar terdapat stasiun bus mini kota yang meladeni penumpang dari sekitar kota sampai ke daerah pantai Sanur dan ke stasiun bus Batubulan.


http://www.google.co.id/images?q=pasar+kreneng


Pasar Kreneng adalah sebuah pasar tradisional Bali khususnya kota Denpasar yang terletak di Jalan Kamboja, DenpasarPasar Kreneng dibangun pada tahun 1983, pada saat Gubernur Bali dijabat oleh Prof.Dr. Ida Bagus Mantra. Pasar ini berlantai 3, ditempati oleh 805 pedagang dan 211 pedagang di pelataran dengan berbagai macam barang dagangannya. Para pedagang di dalam pasar sebagian besar adalah orang Bali dan hanya sedikit orang luar bali. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya Pasar Kreneng merupakan pasar tradisional yang menjual barang- barang kebutuhan sehari-hari mulai dari kebutuhn dapur, kuliner, perminan anak-anak, sampai busana disini ada loh dan pada malam harinya berubah menjadi pasar senggol atau pasar malam.


Pasar Kreneng merupakan pasar tradisional yang sangat dekat dengan masyarakat Bali, khususnya warga Denpasar. Pasar Kreneng sangat identik dengan pasar murah, karena memang harganya murah-murah, apalagi bisa ditawar jadi disini juga dapat mengasah skil kemampuan menawar para ibu hehee.
http://www.bing.com/images/search?q=pasar
Pasar Kreneng merupakan salah satu pasar di Bali yang buka 24jam loh gak kalah sama mini market ya, biasanya dari malam hingga siang hari yang dijual disini adalah sayur mayur, sedangkan sore hari hingga malam yang banyak dijual disini adalah makanan mulai dari makanan cemilan sampai yang mengenyangkan dan menjual pakaian juga mulai pakaian baru sampai bekas ada disini bahkaaaann pakaian asli sampai KW 123 or KW super semua ada komplit sepaket disini. Pasar Kreneng ini selalu ramai oleh pengunjung , apalagi saat malam minggu banyak pasangan muda mudi maupun keluarga untuk sekedar jalan-jalan disini.


Pasar Kreneng, salah satu pasar yang mempunyai  keunikan tersendiri. Disini pasar malamnya yang menjual berbagai jenis makanan khas Bali dan juga makanan khas dari daerah lain ,dimana kita dapat membedakan mana yang berasal dari Bali atau  dari luar pulau Bali, kalau makanan dari Bali maka ada sesaji kecil didagangan. Di Pasar juga Kreneng  tersedia  parkir yang cukup luas jadi kalian yang ke sini ramai-ramai nak kendaraan besar seperti truk, bus, atau tank gak perlu kebingungan ya hehee plus gak perluh takut kehausan atau kelaparan karna disini juga banyak yang menjual makanan dan minuman yang harganya bersahabat lah dengan kantung kita tinggal dateng aja ke stand makanannya terus pilih terus nunggu terus bayar terus makan deh terus udah kenyang kita jalan jalan lagi dong....

Go google map

Tidak ada komentar:

Posting Komentar